-->

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Agar Diterima

Berbicara mengenai melamar pekerjaan, mungkin saat ini sedang sobat alami, dimana mencari pekerjaan ternyata bisa dibilang sulit juga. apalagi pekerjaan yang sesuai dengan keinginan kita sendiri ditambah dengan kita yang belum memiliki pengalaman kerja sama sekali.

Ketika sobat ingin mendapatkan pekerjaan dan ada lowongan kerja yang sudah kita dapatkan maka langkah selanjutnya yaitu membuat surat lamaran kerja

Membuat surat lamaran kerja memang terlihat gampang dan mudah saking gampang dan mudahnya itu banyak pelamar yang mengesampingkan hal-hal lain yang tentunya harus kita perhatikan agar lamaran kerja kita diterima oleh perusahaan.

tips membuat surat lamaran pekerjaan agar diterima


Hal-hal lain yang harus diperhatikan yaitu : Tata bahasa dari surat lamaran, format penulisan hingga isi keseluruhan dari surat lamaran yang kita buat.

Tidak sedikit para pelamar kerja membuat surat lamaran yang terkesan dilebih-lebihkan, padahal membuat surat lamaran kerja yang singkat, padat dan jelas bisa saja menajadi daya tarik tersendiri bari para rekrutmen. 

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja

Berikut ini adalah beberapa tips membuat surat lamaran kerja yang harus kita perhatikan 

  • Pahami perintah dari selembaran lowongan kerja
  • Gunakan bahasa yang baik dan benar
  • Format penulisan tersusun rapi dengan bahasa yang tidak bertele-tele
  • Lengkapi dengan data-data yang dibutuhkan oleh perusahaan tempat kamu melamar kerja
  • Lampirkan surat pendukung lainnya seperti sertifikat dan lain-lain

Selain itu, dalam membuat format penulisan resume, perlu dipastikan juga bahwa tidak ada yang terlewat di keseluruhan isi surat berikut ini:
  • Tempat dan tanggal penulisan
  • Perusahaan yang ditujukan
  • Salam hormat
  • Kata Pengantar
  • Biodata pribadi
  • Pengalaman kerja dan skill
  • Penutup


0 Response to "Tips Membuat Surat Lamaran Kerja Agar Diterima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel