-->

Contoh Surat Pernyataan Penguasaan Fisik Bidang Tanah

Contoh Surat Pernyataan Penguasaan Fisik Bidang Tanah - Ketika kita memiliki sebidang tanah yang kita dapatkan dari warisan ataupun dari membeli, namun terkadang Surat pernyataan penguasaan dibutuhkan oleh kita agar tidak ada orang lain yang mengaku memiliki tanah tersebut, Untuk itu alangkah baiknya kita berjaga-jaga dengan cara membuat surat kuasa atau surat penguasaan tanah.

Surat Keterangan penguasaan tanah sangat perlu sekali kita miliki sebagai salah satu bukti kuat, jikalau suatu saat nanti ada orang yang menggugat kita sudah memiliki kekuatan dengan Surat Pernyataan penguasaan tanah yang baik dan benar ini

Surat Penguasaan Bidang Tanah


Berikut ini contoh surat penguasaan sebidang tanah yang baik dan benar

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama : Mochammad hamdin.
Tempat Tgl. Lahir : Sukabumi, 02 Januari 1985
Pekerjaan : Wiraswasta
Tempat Tinggal : Jl. Tipar No. 30.
Kec. Waluran, Sukabumi

Dengan ini menyatakan bahwa saya dengan I’TIKAD BAIK telah mengusahakan dan menguasai sebidang tanah yang terletak di :

Kelurahan : Tipar
Kecamatan : Waluran Sukabumi
Seluas : 200 m2
Dipergunakan : Untuk ladang tanaman Kacang tanah

Dengan batas-batas sebagai berikut :

Sebelah utara berbatasan dengan tanah : milik Bapak Didin
Sebelah selatan berbatasan dengan tanah : Jalan Rianto
Sebelah timur berbatasan dengan tanah : milik Ibu Nuraini
Sebelah barat berbatasan dengan tanah : milik Bapak Rado

Bidang tanah tersebut saya peroleh dan saya usahakan dari tahun 1990 hingga saat ini saya kuasai dan saya usahakan dengan baik secara terus menerus, tidak dijadikan/menjadi jaminan hutang dan tidak dalam keadaan sengketa dengan pihak manapun juga.

 Surat pernyataan ini saya buat dengan sebenarnya dengan penuh tanggung jawab dan saya bersedia untuk mengangkat sumpah. Apabila pernyataan ini tidak benar saya bersedia dituntut oleh pihak yang berwenang.

Saksi-saksi                                                                                      Sukabumi, 07 Juni 2015

1…………………………(          )
2…………………………(          )
3…………………………(          )                                                        Yang membuat Pernyataan
4…………………………(          )
                                                                                                                   Mochammad Hamdin
Itulah contoh lengkap surat pernyataan penguasaan sebidang tanah yang bisa saya bagikan kepada para pengunjung semua, semoga ini menjadi referensi yang bermanfaat

1 Response to "Contoh Surat Pernyataan Penguasaan Fisik Bidang Tanah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel